Saturday, May 13, 2006

phobia

Suatu siang dalam perjalan naik turun gunung ke 16 unit kantor:
"Kemaren di sini ada kasus mbak.. ada orang mau jual mobil, diiklanin di koran. Trus ada 2 orang laki2 dateng critanya mo beli. Nego punya nego, deal.. trus waktu mau bayar 2 orangnya tu ngaku gag bawa uang. Jadilah yg punya mobil diajak ambil duit dulu di BCA di kota. (kok ya mau yak??) Eh, bukannya ke bank malah dibablasin ke hutan penggaron sini.. yg punya mobil disuruh turun, dibacok2 kena belakang kepala sama tangannya. Untungnya yg punya mobil pinter, pura2 siuman jadi gag dibacok lagi, tapi tetep dibuang ke jurang di bawah situ tuh.. Mobilnya dibawa lari, yg punya mobil langsung teriak2.. n selamat akhirnya. biyuh biyuh... sekarang modus operandinya gitu, mbak.. jadi ati2 ajah kalo mo jual mobil."

[manggut-manggut]

"Oiya... trus itu.. kalo lagi di rumah sendirian juga ati2. Biasanya sekarang banyak orang dateng ngaku2 mo benerin listrik.. ato gas ato pompa apalah. Ati2. Kemaren saya terima laporan juga tuh, ada 2 orang mo benerin listrik.. eh, ternyata temennya nggasak lemari.."

[angguk-angguk]

"iya... sekarang makin ngeri. Apalagi kalo dah pake gendam2 segala macem. Meski gag nyerempet2 bahaya tetep aja kalo lagi apes ya gini mbak.. "

[hhh... menghela nafas]

"apalagi kalo kaya kerjaan saya ini sekarang mbak. Kemaren ada pernah kejadian mobil kaya gini dirampok orang, padahal.. polisinya uda ada 4 di dalem.. tetep aja kalah. ck ck ck.."

[dzing.. di mobil ini hanya ada 1 pria berseragam!]

"lha, di bogor malah pernah pak.. yang ngerampok mobil kas gini tu malah polisinya... jadi yg seharusnya mengawal malah ngerampok"

[dziiiiggggggggggg dzigggggggggggg...]

sambil ngelirik sebelahku.. sedikit berkeringat walopun duduk tepat di depan AC
seragam coklat..
tinggi gedhe...
kumis tebal... (yaikks)
senapan item berlaras panjang...
pisau mengkilat panjang dan tajam di ujung senapan...

glups...
hal2 yg membuatku sedikit phobi huehehehe


Yah... eniwe... semua 'hati2' dan 'waspada' yg sering dilontarkan akhir2 ini sedikit banyak bikin merenung juga. What's wrong with de world 2d? Sepertina semua cenderung membuat kita jadi paranoid dalam menjalani hidup. Apa2 musti ati2.. apa2 musti waspada.
Ke mana hilangnya rasa percaya?