Thursday, December 29, 2005

difference is a crime!

Ada satu iklan (yang bahkan gag kuinget iklan apa) yang cukup menarik, iklan rokok sepertina.... Itu tuh, iklan yg menampilkan telor2 bergambarkan wajah bermacam2 orang yang kemudian pecah n orang2 yg di dalemna pun keluar. Yg menarik adalah jargon yg mengikuti pecahna telor2 ituh, kira2 gini: “Kita semua diciptakan (ato dilahirkan,ya?) beda... kenapa harus sama??”

Xixixi.... Iyah... kenapa harus sama c? Pertanyaan ini muncul setiap kali terjadi fenomena yg memperlihatkan picikna manusia2 yg gag bisa nerima perbedaan. Buanyak banget yg masih berlaku kaya ABG, anak2 bau kencur yg ciri khas utamana adalah menganggap perbedaan sebagai kejahatan. Difference is a crime... did u honestly ever think bout that? Well, shame on u if u do.

Kenapa kita harus takut pada perbedaan c? Kenapa kita harus mendiskreditkan seseorang ato sesuatu yg berbeda dgn kita? Tidakkah menurutmu perbedaan itu indah, teman..? Tidak bisakah kau merasakan bahwa dengan perbedaan itu kita semua bisa menjadi manusia yg lengkap dan saling melengkapi? Mur bepasangan dengan baut, baru bisa berfungsi, sementara baut dan baut takkan menghasilkan apapun..

Entah ya, mungkin memang sifat dasar kita semua, yg selalu mencari kesamaan, dan yg hanya bisa mendapatkan kenyamanan dan kebahagiaan dari persamaan. Tapi aku sendiri selalu bertanya2... tidakkah nantinya kita merasa bosan jika menghadapi cermin yg sama setiap hari? Cause i think I’ll really get bored with that. Apa yg bakalan kita dapet c nantina kalo senantiasa idup dan dilingkari oleh orang2 dengan pemikiran sama, dengan bentuk fisik yg sama, dengan iman yang sama, dgn kelompok yg itu itu ajah?

IMO c... gag ada... selain rutinitas n hidup yg tersistem kaya mesin. Well, maybe there’re sort of people who satisfied with this kind of life, yah itupun sebuah perbedaan visi hidup yg tentuna hrs kuhormati yah... xexexe

Tapi.. trus di mana tantangannya? Di mana seni hidupna kalo gituw?

::mewterlalubanyakbertanya::