Sunday, August 07, 2005

pesona kota tepian

well, what can i say? i found arrogancy here... ahem. not that much c, not everybody, n not that obvious c.. xexexexe (gimana c ajenx niy???)
ya, mungkin mang gag bisa digeneralisir c, tapi di sini aku ngerasa gag home ajah. gag welkam gituw. self-proudness yang tinggi jelas banget terlihat. bukan keangkuhan, tapi ya.. hanya sedikit berbangga hati lah.. waxaxaxa. dan kebetulan juga, aku ada dalam sebuah tim yang ahem..., a lita bit synical. yang punya self-proudness yang tinggi pula. apatis terhadap stranger!
oh, well.. yang namanya manusia mang beragam, itu pasti. dan aku dah ngerasa beruntung banget dikasih kesempatan buat ketemu berbagai macam jenis orang... dari yang loveable sampe yang hateable.. ui bole dunk, menilai orang. supaya kita belajar gimana menghadapi berbagai macam orang itu kan?
eniwe, pa mau dikata? cocok gag cocok.. the show mas gogon, eh, must go on toh? toh mind-setna juga buat kerja, kerja dan kerja. meski kadang bete juga c, when things became so in-coordinate, hanya gara2 arogansi mereka yang merasa senior n well experienced. xaxaxa.

eniwe, Samarinda.. 2 Agustus 2005
serangkaian dengan sosialisasi di ternate kemaren, aku trus kebagian jatah buat lanjut ke samarinda. excited banget dunk. karena dari dulu puengen pergi ke kalimantan yang katana c banyak hutan... xexexe. dan samarinda, is a great town, i tell ya! meski agak aneh dengan statusna sebagai ibukota propinsi kalimantan timur.. tapi kalah besar sama balikpapan (gag ada bandara). landing di balikpapan, musti jalan darat sekitar 2 jam melewati deretan bukit tanah, batu muda yang putih, n batubara.. n what i like the most is.. deretan hutan di bukit soeharto yang meski katanya dah berkurang keindahan n keasliannya, tapi buatku cukup bikin aku gatel juga pengen menyusuri deretan pohon2 yang menjulang tinggi n berbatang putih itu (pohon kayu ulin ya kekna?). kalimantan adalah pulau yang penuh lembah dan bukit. dan pemandangan hamparan lembah yang menghijau itu yang menemani kami sepanjang perjalanan darat dari balikpapan - kutai - samarinda.
grreaattt...
palagi di samarinda. beruntung, rombongan kecilku nyampe dah agak sore2an gitu, jadi bisa nikmati pemandangan waktu lewat di sepanjang tepian sungai mahakan yang guedhe abis! (set dah, aku gag bayangin ada sungai segedhe itu lho)
di sepanjang tepian mahakan yang airna berkilau2 kena matahari sore itu, uda banyak dimanfaatin buat dagang, taman ria anak2 yang buka tiap hari, ato space terbuka n kursi2 taman buat kongkow2. ada satu space yang cukup besar buat olahraga. di situ ada 2 lapangan 3 on 3 basket, lengkap sama 'kurungan ayamna' (yang kayak di komik harlem beat itu tuh) dan ada ... engg ing enggg... 3 wall panjat dengan tekstur batu asli. wooowww... kata temenku yang asli samarinda c.. asoy buat pacaran gituw. xexexe. gag bisa bayangin de, abis basket ato wallclimbing dengan ditemani angin sungai yang semilir.. abis itu duduk bedua di tepian sungai yang menyaksikan senja merah yang pelan2 meregang .. dan memudar... talking bout everything.. gag kebayang!(waxaxaa... aku inget banget waktu itu sempet ngerasa bodoh dengan berkhayal kek gini.. maklum.. lagi gag romantiz abiz! jadi, ngerasa aneh juga, ternyata kota ini bisa membangkitkan khayalanku yang uda lama terpendam jauh di dalem... xexexexexe)
tapi ntah ya, ntak karena cuapek banget, ato mang dah titik kulminasi tenagaku.. aku gag banyak jalan2 di samarinda. gag sempet menjelajah sampe pelosok2 kota. acaraku cuma rapat koordinasi di lantai 6 hotel grand victory itu, trus balik lagi ke lantai lima (kamarku), formal dinner di lantai 2 (hotel ini punya jus jeruk yang uenaaakkk pol).. trus besokna lantai 3 kantor PU Samarinda (sosialisasi seharian) dengerin keluh kesah, kritikan, dan masukan dari wakil bupati2 kalimantan timur... balik grand victory lagi, jalan bentar ke mall lembuswana (beli burger.. weh...)- hotel lagi.. tidur... nonton hallmark, OL bentar .. baca buku, breakfast di lantai 2, ngobrol sama bendahara satker propinsina.. trus udah.. tau2 aja uda balik ke balikpapan.. makan di malvinas yang buseeeet (masak 5 orang abis sejuta c??) trus langsung flight ke jakarta lagi, dan bakalan gag s4 teler lagi sampe the next... dunno... kepulanganku ke jokja?? kapan ya??? jokja, i miss u....

capek euy...