Sunday, March 27, 2005

kok... beda??

"rameee!!!"
pikirku ketika mulai menjejakkan kakiku lagi ke tempat itu. after all rush 2-3 years since the last time i got there..
tapi beneran beda. bukan hanya karena populasi tempat itu yang tiba2 membengkak, tapi secara fisik suasana di sekitarnya pun beda jauh.
gua cerme, imogiri.
hampir tidak bisa kukenali lagi.. di sana sini telah banyak keliatan usaha renovasi dan polesan. perkerasan baru, tangga baru, kamar mandi baru, dan yang paling penting... suasana! uda berubah total, dari suasana natural alam yang menenangkan dengan suasana wisata yang ribut dan komersial.
"sial...."
niatku (kami) ke sini untuk cari ketenangan dan sedikit petualangan kecil (bagi mereka, yang belom pernah sekalipun ke sini). buatku... yah, kembali ke alam selalu membuatku excited n freshened up. thats why.. gag perlu mikir dua kali waktu segelintir temen2 kantor ngajakin caving kecil2an. sekalian nostalgia.. dulu pertama kalinya susur gua cerme ini tanpa persiapan sama sekali. no senter, tanpa baju ganti... tanpa sepatu/sandal gunung, dan di dalam... perang lumpur! wadaaaa!!! walhasil pulang ke rumah dengan baju penuh lumpur kayak manusia rawa.
itu dulu, sekarang c, lengkap ransumna. tapi ya itu.... suasananya gag dapet. masuk gua aja pake antri, di dalem gua pun... antri lagi!
xexexe... but it was fun. di dalam gua masih blom banyak berubah. stalaktit dan stalakmit yang menggantung di udara. aroma kotoran kelelawar yang menyengat, aroma fosfor, batu-batu bawang yang mirip kura2, manusia, air terjun kecil yang menyejukkan, riak2 kecil... dan perjalanan sepanjang 1,2 km yang sama sekali gag bosenin. berjalan dalam gua yang digenangi air yang terkadang sampe setinggi perut (tanpa berusaha memikirkan apa aja yang lewat di sela2 kakimu ketika berjalan.. xexexe)
it was fun. di luar kesumpekan dan suasana riuh rendah itu, aku merasa... lengkap. abis itu... tongseng kepala kambing depan depsos... wuahhhh.. thx bang ucok!!! sering2 ajah nraktirna! xexexexe