Saturday, January 01, 2005

nu year's eve

ketika ditanya ... apa rencanamu taon baru ini? yang pertama terbayang adalah bantal, guling, kasur, seonggok cemilan dan agatha christie lawaz. yupp.. taon demi taon berlalu dan mulai terasa bahwa aku semakin sering menghindari bentuk2 keramaian, hingar bingar yang menyesakkan... dan menyukai lebih banyak saat teduh dan sepi. me time...^_^ apalagi dengan adanya peristiwa duka yang menimpa sodara2 kita di belahan Indonesia barat sono.. alasan untuk tidak melewatkan pergantian tahun dengan euforia berlebihan semakin kuat.
biasanya? kumpul bareng komunitas kecilku api unggun-an di kampus.. di pantai .. di gunung ... ato di rumah bareng keluarga.
taon ini, emang sampe pada detik2 terakhir sore 31 desember kemaren gag ada kesempatan buat mikirin rencana taun baru. suasana studio emang jauh lebih santai daripada biasa. siang2 uda pada santai nongkrong di depan tv, ato teteb di depan kompie tapi perang2an, ato freecell.. ^_^ meskipun gitu, teteb kepikiran kerjaan lom kelar2 juga, gag sesuai targed!! huaaa... makanya dah siap2 semua file masuk flash-disk buat dilanjutin di rumah..
ah ya, that's why.. isi kamar tidur itemputihku di rumah jadi idam2an yang paling sempurna malem itu. dan besok paginya molor sampe sing.. hmm... lezaaaddd..
manusia berencana, teman menentukan .. xexe. sepulang kerja pukul empat uda nongol seorang 'retro' yang memohon, menghiba, berlutut.. (xixi, nggak ding troo..) ngajakin nemenin dia nonton brownies. bole jugaa.. marcella cantik ya? bucek-na ndut! uih
dan ternyata memang musti mengubur dalem2 angan untuk bercinta dengan bantal gulingku malem ini, ketika temen2 lama ngajakin jalan. ayolah, get along with old friends yang uda lama gag ketemu, kurasa worth-it lah buat taon baru, meski akhirna rada dipusingkan dengan keramaian malioboro yang sungguh2 luar biasa memekakkan. berjalan kaki sepanjang malioboro yang penuh sesak dan ditutup buat kendaraan malem itu mungkin emang cuma bisa dinikmati setaon sekali. ada 4 stage sepanjang jalan utama. stage pertama dari arah utara didominasi musik 'retro' dan kronchonx chaos-na. mm... kedengeran rada garinx malem itu.
stage kedua .... adalah (omigodddddddddd!!) ber-genre rock metal. yang sempet kuliat adalah band yang khusus bawain lagu2 dreamtheatre.. (uwaa). 4 thumbs up lah, meski dengan tembelan kesalahan di sana sini, keberanian mereka bawain lagu2 DT cukup diacungi jempol. sebenernya kalo aku pribadi, lebih suka ngejogrok di situ. tapi ... ya, suara terbanyak mengatakan bahwa kami harus terus!! xixixi
stage ketiga ... genre ska n reggae, (ni yang paling rame keknya) ada prol tape di situ. they good lah, lumayan. meski lagu2na unfamiliar buatku, tapi ritme-na dapet. jalan lagi, stage keempat di ujung selatan jalan malioboro, katanya c stage "mampir tawa di jogja" yang ada butet, djaduk, wisben dkk. tapi waktu sampe sana kok dah kukut ya? tempet2 terbaik semua dah terisi orang2 ato komunitas2 kecil yang sekedar nunggu detik2 pergantian taon. komunitas mobil dan motor gawul berderet rapi di ujung perempatan. dan beraneka warna ragam orang2 ada di sana. semua dengan ciri khasna masing2.
capek jalan, akhirnya aku ma temen2 mutusin buat gabung sama komunitas2 itu, duduk. pukul 23.17 mulai bernostalgia ngobrol ngalor ngidul inget jaman2 studio TA dulu di tempet favorit kami sejak dulu... angkringan! u yeah... meski bukan di tempet biasa, tapi teteb teh anget, kacang, sate usus sate telor n nasi kucing yang sama, dengan suasana yang sama pula.
jam besar di depan kantor pos besar masih menunjukkan pukul 23.50 ketika tiba2 fireburst warna warni itu mulai ditembakkan di udara. lho? dan akhirnya, secara bersamaan mesin2 motor dan mobil dinyalakan bersama2, deru knalpot, tiupan terompet termasuk terompet tanda bahaya di pasar beringharjo membelah kesunyian malam malioboro, menandai pergantian taun yang terlalu cepat 10 menit... ^_^
asik juga... dan semua saling berjabat tangan...
well.. hepi nu year 'ol!!!!