Monday, November 29, 2004

sesuatu yang menggelitik kikikikikikiki...

xaxaxaxa... mungkin ada beberapa yang s4 denger peristiwa ini, tapi ntah gimana reaksi mereka, yang terang aku ketawa geli waktu pagi itu baca berita itu di koran. tentang penangkapan wakil walikota bogor itu lo..
hehehe, ya gitu de, palagi waktu liat beritanya di tv, heboh tenan rek!! nggak malu apa ya bikin keributan kaya gitu.. seseorang yang notabene seharusnya jadi panutan masyarakat di bawahnya.
yang jelas beliaunya ni akhirnya tertangkap polisi, karena tuduhan penggelapan. sebelomnya s4 ditahan gara penggelapan dana whatever sebesar 5 milyar rupiah! tapi dibebaskan (%$#@!#%) dan dikenai status tahanan kota dengan alasan sakit, dari surat dokter (astaga...), eh, uda gitu akhirnya belakangan ini diketemukan lagi bukti penggelapan beliaunya ni nambah sekitar 2 milyar lagi.. jadi total penggelapan beliaunya ni 7 milyar!!! (gosh, dibeliin kwaci dapet sabaraha ya??)
so... ditangkep lagi.. apalagi waktu itu dia diketemukan sedang mengikuti sebuah rapat ato pertemuan di kawasan cibinong.. (padahal lagi dikenai tahanan kota).. tau alasan waktu ditangkap? beliaunya berkilah TIDAK TAHU bahwa cibinong merupakan kawasan di luar bogor... (tolooonggg, yaa.. wakil walikota gitu loo)
trus... belom selese niy, masih ga cukup juga kayanya, ditambah lagi adegan drama penangkapan beliau yang diwarnai 'sedikit' pemberontakan (macem anak tk mo diajak ke dokter gigi ajah).. uda gitu apa pembelaannya? bukannya menyesali perbuatannya, malah berkali2 teriak "ini tidak adil!!!! di mana keadilan??? bukan saya saja yang memakai uang itu! harusnya yang lain diadili juga dong..."
hwarakadah, manusia oh manusia.. gemes juga c ngeliat kaya gitu. satu lagi bukti bahwa keadilan merupakan sesuatu yang subyektif. dan bahwa hukum itu sama sekali ga mutlak, dan hanya kan menjadi tempelan dalam kehidupan bermasyarakat jika tidak diikuti paradigma kesadaran dari dalam. esensi!!! sekali lagi esensi!!! (ciee, yang pemuja esensialisme, jujurisme, tidakmunafikisme aliyaz tulusisme..^_^)
walah kalo cuma mo berpegang pada hukum di permukaan, ndak akan pernah tercapai itu keadilan. hukum selalu punya celah. lain halnya dengan conscience. makanya itu kenapa suharto, tommi n wakil walikota tadi jadi seorang pesakitan. berbekal surat keterangan dokter... bereslah! xaxaxaxaxaxaxa. contohlah gusdur dalam hal ini, semua orang tau.. beliau punya kondisi yang relatip kurang dibanding pria2 sehat lainnya. tapi beliau masih bisa.. demo jalan kaki, ato vokal aktip berpolitik, terlepas dari sepakat tidaknya kita dengan pandangan beliau..tapi semangatnya, bolelah ditiru.