Saturday, November 20, 2004

miauw..??

miaaaaaaaaauuuuwww....
hoahem.. lagi kosong niy. ndak tau mo posting apaan. xixixixi. iseng ajah.
enggak ding.. mo ngelanjutin postingan yang kemaren gituw (*bertanya dan bertanya), tapi pardon lah, blom lengkap referensinya. xixixi. jadi maap, kemaren ntu hampir tanpa referensi khusus. naa ini baru buka2 bukunya nyonya besar aliyaz bundo kanduang, xixixi ternyata ada!!!! klasifikasinya jelas lagi! tentang definisi manusia pada umumnya. ada 4 gitu kayanya. ntar lah.. blom selese niy bacanya. ndak sempettt.
iya ya fir? aku ga terlalu tau tentang levi c.. tapi kalo tentang si freud ini, nngg bukan ketaksadaran toh? aku kok cenderung nganggep pahamnya sigmund itu sebagai salah satu contoh paham yang timbul karena pengalaman kognitif ya? buktinya dia punya teori itu toh, kamu pernah denger ga? tentang perilaku seksual manusia yang muncul sejak anak2, bahkan sejak kita balita... and itu efeknya guedhe banget ke perilaku setelah dewasa. contoh kecil aja... menurut freud perilaku bayi yang suka ngemut jempol itu termasuk perilaku seksual... yang terbawa sampe kita dewasa... ntah kalo dah dewasa ngemuth apa dee terserah.. (*wataaauuuwww*)
trus perilaku cowo remaja ngerokok, ato bahkan cewe remaja yang suka ngemil itu bawaan, ato sedikit banyak diakibatkan karena masa kecil yang kurang kasih sayang. ato gimana ya? yaa itu, salah satu perilaku seksual yang terbawa dari bayi, yang berkaitan dengan 'pekerjaan mulut'. gituw. mungkin emang... ada unconscience-nya yah? yaa... tergantung diliat dari sisi mana c, tapi kalo menurutku cenderung ke pengalaman kognitif seseorang. deretan kontinu kesan-kesan itu tadi..
oh! ato yang komaksud tuu konsep id, ego n superego-nya freud??? yaa, iya juga c kalo ituw.
tapi kayanya c... kalo dah menyangkut uncons itu tadi, lebih ke metafisika ya? suatu kepercayaan dan keyakinan?? ah, dunno lah. xixixixi. ato mungkin kamu punya pemikiran lain, fir??? xexexe.
wawawa... jadi ngoceh lagi toh... padahal tadi dah pengen niatan keukeuh cuma mo ngomong sebaris dua baris ajah. tentang kosongnya diriku... xixixixi, ternyata... semuanya ga bisa brenti. ya sel abu2, ya tangan... xixixi.
ajenx lagi seneng niyy.. (wew, bukannya biasanya juga seneng2 mulu jenx?) lagi sering kumpul2 ma temen2. pada mudik smuaa kembali ke pangkuan jogja smua..gathering with all the gals.. sita, ana, irma, meta, buntal, idhez, mamie.. ufff. always fun! rumpie abiz dah pokokna. xixixixi. trus reuni sma (ehh fir, dirimu tak dateng yaa?). ga dateng c, akunya. abiiisss... knapa ya? hmm bad timing i guess. hohohoho. sapa suruh ndadak gituw...
ah sudahlah.