Friday, October 22, 2004

ujaaaaaannnnn .... ah, adeeemmmm ...

eh, tes tes ujan pertama neh di jogja! tapi sebelomna musti pake badai angin dulu baru tetes ujan pertama itu turun. bentar, c.. tapi wuiih, asik gituw. ada perasaan bersemangat sekaligus mello mello ceria ngeliat tetes demi tetes air itu turun, trus bau ujan n bau tanah yang sueger .... n then ... abis ujan, ngeliat titik air di helai2 daun.... awwww!!! seger banget rasanya! hehehe. jadi melamun.. inget2 waktu dulu banyak kejadian berkesan yang kulewatkan bersama sang hujan ini ...
hihi ... inget dulu? waktu jaman sma liburan di negeri antah berantah? berenam kalo ga salah ... beberapa hari terjebak ujan tapi teteb nekat keliling desa via motor hohoo, bassaahhhh. aku, deni, utjup, venta, heri, yuli... jadi kangen, huhuhu
trus awal kuliah, camping 3 hari 3 malam di guci, tegal. aku, sepur, anton, jo, ian, poppy, trus ... ah, lali jenenge.. muchsin? ah ya gitu d. wataw. hari pertama begitu nyampe rada skeptis juga gara2 ujan, trackna licin (kaki gunung slamet yah ketoke??) tapi akhirna nemu t4 lumayan, deket air terjun. hari pertama diabisin di dalem tenda, cerita2 serem. huhuuuhu. gara2 ujan tuh. hari kedua, dapet kiriman ayam utuh dari surga!!! wehehehe. asik dah, manggang ayam di udara terbuka. trus hari ketiga, saking semangatna, minyak tanah dikira air, direbus dah!!!!! wahahaha, kerjaan sipur gendheng! untung ga s4 diminum... hohoho mandi2 di telaga, trus ke mata air panas. wiiih asik bo. kulitna jadi merah2. tapi berhubung sayanya teh malu2 kucing, ga berani mandi nyebur pake kemben. padahal pengen looo ngerasain eksotisna mandi di mata air pake kemben, berasa bidadari deh. hihihi. ya, abisna waktu itu dah mau pulang, dan yang menyertai saya kebetulan kaum adam semua, yang matanya berbinar2 waktu bilang "udah jeng .... nyebur aja!! pake kemben tu loh....ta'pinjemin sarung po?" weks, tapi akhirna saya kecebur juga gara2 diceburin lengkap dengan kostum sehari2. waaa...
trus apa lagi ya? oiya, pendakian merbabu pertama kali. menuju ke basecamp aja kan ngos2an tuh? berat, terjal dan lama. padahal baru basecamp lo. mana sampe sana, waktu perjalanan ujan dueereeezzzzz banget. kebetulan ada temen yang boncengannya kosong, so aku nunut bonceng sampe basecamp aja... kondisi ujan, licin, terjal. hihihi kejadianlah! baru beberapa meter bonceng, itu motor terjengkang ke belakang, njempalik gituw, lengkap dengan supir dan sayanya, gituw. hohoo. untung ga kejatuhan motor pula aku. yaa lumayanlah. trimo mlaku ae lah hehehehe.
trus parangndog, waktu itu bareng2 anak2 nerusin jalur panjat di situ. dateng malem... critana c mau manjat pagi2 banget besokna. bawa 2 tenda, logistik full. mie, kopi, cemilan. hihi. ujan lagi! ujan derez semaleman. di situ kan ada pendopo tuh? tapi yaa... pendopo yang hampir ga berfungsi sama sekali, lha wong bocor di sana sini... jadilah kita diriin tenda di pendopo itu (hoho, penting ga c?) dan tenda pun lebih banyak untuk barang2. jadi manusia2nya terpaksa dempet2an di luar tenda, cari t4 yang ga keujanan. uda gitu... bencana terjadi!! bawa kompor, tapi ga bawa tabung gas! lah, padahal yu mar kan ndak bukak kalo malem2 gituw?? yo wislah ... semaleman garing tanpa minuman penghangat. laper? ya cuma bisa ngemil ngemil ajah! (tuu kan, cemilan yang aku bawa kan ya berguna yatoh?) tapi teteb aseeeeekkkk.
ujan oh ujan. tapi ujan kali ini bikin aku sakit, c. jadi pileq. weh.
seru c. pada dasarna aku emang suka air. jadi kalo dia ga menghalangi aktivitasku c... seneng gitu ngeliat ujan. di dalem tenda, sambil nyeruput cofeemix panas, ngobrol, becanda2 ma temen ato gitar2an ... wuih, hidup tu lengkap d rasana! hohoho.