Wednesday, October 06, 2004

megaloblast!!!!!!!

ooooooooiiiiiiiiii, parkinsound di jogja (lagi). yang bikin semangat banget c bakalan bisa nonton KOIL live!!! yuhuuui. dari dulu cuman bisa ngimpi bin ngowoh H2c liat vidklipna Koil di tv. Ada MelBi juga neh kayaknya... wax pasti bakalan seru d. meskipun lebih ngejar koil-na aja c.
bertaon2 lalu aku pernah truly madly deeply badly in love sama band dengan genre yang ... nnggg sampe sekarang pun aku masih bingung nyebutnya. undagrownd gitu lah... ntah hardcore, grindcore, punk, metal-death, black metal ... ato new wave jaman 70-an gitu. ato industrial (hmmm.. itu kayaknya baru muncul era 90-an yah??) ya pokoke waktu itu, 3 smp. masih jam metal2an. jaman masih suka nongkrong di tebing babarsari. rapelling, sama nonton yang lagi rapelling .. ;p. selera musikku masih dipengaruhi sama era speed metal. gimana enggak, aku tumbuh di lingkungan seperti itu. temen2ku yang kebanyakan cowok, kakak seppupu yang akhirnya mewariskan puluhan koleksi kasetnya yang didominasi sama iron maiden, helloween ma metallica, aerosmith bla bla bla. (sekarang pada ke mana yaa??? oi!!! yang merasa minjem balikin atuh... :D) eniwe, aku inget banget c, selama beberapa waktu kupingku ditatar abis2an sama koleksi kaset ntu dan memaksa selera musikku berubah drastis dari boyzone ke pantera. wahaha. sampe sekarang, syukurlaaahh... ;p. hehe
Puppen. itu kaset underground indie pertama yang kubeli. falling in love?? yupp. tapi ga terlalu c sebenernya. suka sama lagunya pertama kali yang ...atur aku... keren si liriknya. hehe
trus bertaun taun kemudian ... ganti Betrayer. gara2 cowokku (mantan) nih waktu itu (alo JO!!) hehehe. ngefans abis sama betrayer, pertamanya c dari metalik klinik 2. trus jadi beli albumnya d. 2 album pertama .. (apa ya?? hukuman mati ketoke)
euforia Betrayer selese, vakum beberapa waktu dari dunia 'undagrownd' ... sempet melanglang buana ke sheilaon7 (wakakakak, forgiven lah... aku kan masih seorang perempuan ;p) en then ... Koil arrived. wax, pertamanya suka c gara2 vokalisnya, JAV aliyaz Otong di vidklip indie mereka, "mendekati surga". gileee, seksi abiz gituw. apalagi koil hadir bawa suasana baru yang beda. dengan band band sekarang yang kayak kacang goreng??? dan cuma bawain lagu2 ato apalah itu karya seni mereka yang ngepop kayak kacang busuk? hehehe. setidaknya koil bawa angin segar terutama buatku c. musiknya industrial banget. ada yang bilang techno, tapi aku kok lebih cenderung nyebut mereka industrial musik, dengan style gothic (style fashion maksudna). ngomong2 soal gothic ... ada satu lagi ni yang bikin aku falling in lop ma koil. liriknya!!! hohoho. kenapa eh kenapa, soalnya .. aku nggak nyangka mereka religius juga. pernah denger "in nomine patris, et filii, et spiritus sancti ...??" hehehe, 22 taon aku ke gereja nggak tau lo kalo itu bahasa latinnya ritualku. ya dari si otong ini. trus yang lagu mendekati surga ada kata2 kaya gini ... "aku adalah arsitek ...." wohoho, tjotjoq dong ya, waktu itu lagi ngerjain skripsi soundtracknya ya ini nih.
dah... trus??? sekarang ... wehehehe yang masih belom tergantikan, burgerkill!! kayaknya dah aku bilang ya sebelomnya. ini band ga ada matinya di kupingku. dengerinnya puwwwaaaassss banget. semua keinginanku, semua harapanku terakomodir di sini.
ya ituw de... but above all those, teteb grunge n emo nomer satu buwatku. still. hehehehe.