Sunday, September 26, 2004

positive thinking ...

kalu mau jujur c, actually i'm not the 'positive thinking-gurl'... hehe, yah itu tadi mungkin emang banyak dari pola pikirku itu yang menjurus ke arah negative. negatif dalam artian lebih sering memikirkan kemungkinan yang terburuk. tapi toh, kurasa somehow itu membantuku loh, untuk menghadapi banyak masalah hidup ini. karena everytime aku ambil suatu langkah ato katakanlah setiap kali aku mulai 'berjudi' aku selalu harus siap dengan segala resiko yang nantinya mungkin terjadi. yah, dan selama ini aku ngerasa hidupku amat sangat jauh dari yang namanya konstan, statis ato membosankan. well, i don't know wheter this is a blessed or cursed, sih... hehehehe. mungkin emang ini a blessed buatku, i don'tknow.
tapi bener, ketika ketika mengalami sesuatu yang buruk.. (just like now, actually... ;p) setelah semua bom itu jatuh dan menimpa, dan kita berada di tahap 'recover' ... yaa mungkin 4o% recover gitu, ada sesuatu yang menyelusup. i mean, buatku c saat ini aku mendapati diriku begitu concern sama hal2 yang kecil. betapa kita bisa lebih menghargai segala bentuk perhatian ato tindakan yang sekecil apapun, yang biasanya kita (aku) abaikan.
mo dibilang sok concern kek, ato sok sosial kek, terserah. tapi toh, somehow aku jadi lebih empati sama keadaan di sekelilingku. aku mendapati diriku girang bukan kepalang ketika ngobrol dengan seorang nenek tua penjual makanan kecil di jalan, dengerin dia cerita tentang cucu-cucunya .... ato sekedar ngasih uang receh ke anak2 jalanan ... ato merhatiin kupu-kupu yang terbang ke sana kemari. yeah, some called it freak, i know... gila??? hehehe, aku lebih suka menyebutnya sebuah relaksasi. relaksasi dari semua pergerakan hidupku yang selama ini kuakui, in a rush.
kalu diliat sisi baiknya c, semua permasalahan yang kualami membantuku untuk sedikit cooling down, berhenti dari semua rush-hour tadi dan membantuku untuk sejenak menarik napas panjang fiuuuhhh. hehehe. tapi ya itu bete-na, untuk menuju ke arah cooling down tadi ternyata butuh proses yang menyakitkan melelahkan ... hurts, exhausting, traumatic, bla bla bla. dan payahnya, rasa sakit itu tidak (ato belom) sepenuhnya hilang... masih... di sini.